Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs China: Tibo Sudah Paham Permainan Lawan

By Aditya / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

Titus Bonai Timnas

Timnas Indonesia senior akan menghadapi China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2014 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta malam nanti. Striker Timnas Indonesia, Titus Bonai alias Tibo, mengatakan bahwa dirinya sudah mempelajari dengan seksama permainan China. Tibo pun bertekad akan menampilkan seluruh kemampuannya agar Timnas Indonesia meraih kemenangan dari China yang merupakan salah satu raksasa Asia itu.

Namun, Titus Bonai juga mengingatkan agar tim Garuda jangan sampai lengah dan tetap memperkuat pertahanan. Pasalnya, menurut pemain Semen Padang ini, kekuatan utama China terletak pada kecepatan para pemainnya. Tibo pun akan berusaha mengimbangi permainan cepat yang mungkin akan ditunjukkan China malam nanti.

“Menurut saya, utamakan pertahanan. Kami sudah menonton permainan China setelah diputar oleh pelatih,” ujar Titus Bonai, di Jakarta, kemarin.

“Kami sudah banyak tahu permainan mereka. China main dengan bola-bola pendek. Pemain-pemain mereka cepat,” lanjut pemain eksentrik yang pernah memperkuat Persipura Jayapura ini.

Optimisme tinggi juga dilantangkan oleh pelatih Timnas Indonesia senior, Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brasil ini yakin tim asuhannya bisa mengikuti jejak positif yang telah ditorehkan oleh anak-anak Timnas Indonesia U19. Jacksen F. Tiago pun menginstruksikan kepada para pemainnya untuk bermain semaksimal mungkin.

“Saya optimistis karena persiapan kami selama ini bagus. Sekarang tinggal persiapan pribadi. Saya sangat yakin apa yang diberikan untuk keluar sebagai pemenang,” tandas Jacksen F. Tiago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda