Scroll to Top

Facebook for Android dapat Update Terbaru, Mendukung Ikon Status

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

Facebook Android

Facebook for Android terbaru mendapat update pada 14 Oktober kemarin. Di versi paling mutakhir ini aplikasi FB di ‘robot ijo’ ini disuntik beberapa fitur mutakhir salah satunya ikon status.

Ikon status atau status icon berbeda jenis dan bentuknya dengan emoticon atau stiker. Dua fitur terakhir biasanya digunakan di Facebook Messenger. Namun emoticon juga mendukung di komentar Facebook.

Ikon status akan mengekspresikan status pengguna agar lebih ‘terasa hidup’. Fitur ini mulanya mendarat di web dan telah tersedia di aplikasi Facebook di iOS.

Fitur baru lainnya yakni kemampuan untuk mengedit status dan komentar. Fitur terakhir sudah didukung sejak dulu. Sedangkan edit status baru-baru ini ditambahkan.

Selain itu Facebook di Android juga menambahkan kemampuan untuk berbagi foto album. Dulu, fitur berbagi terkait foto hanya untuk single foto bukan album. Kini pengguna dimungkinkan untuk berbagi banyak foto sekaligus di satu album. Facebook juga memperbaiki bug yang ada di versi sebelumnya.

Patut diperhatikan jika versi ini adalah aplikasi Facebook untuk Android di versi final. Untuk versi beta dan alpha kemungkinan besar fiturnya berbeda atau justru disuntik fitur-fitur baru yang tak ada di versi final.

Facebook memang punya program beta dan alpha. Program terakhir dirilis beberapa hari yang lalu. Dua program itu sejatinya sama, yakni Facebook merilis versi ‘percobaan’ yang diuji ke banyak pengguna sebelum dirilis.

Unduh Facebook for Android terbaru di Google Play pada tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda