Scroll to Top

Boaz Solossa Cetak Gol Indah, China Gagal Kalahkan Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Tuesday, 15 Oct 2013

boaz solossa timnas indonesia arab saudi

Gol indah yang dilesakkan Boaz Solossa membuat laga Kualifikasi Piala Asia 2015 antara Timnas Indonesia melawan China berakhir dengan skor imbang 1-1. Sedangkan gol China diciptakan oleh Yu Dabao dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2013, malam tadi.

Sepanjang pertandingan tuan rumah Indonesia justru sering mendapat ancaman bertubi-tubi dari para pemain China. Tim Garuda yang tampil hanya disaksikan oleh 500 penonton karena sanksi dari AFC pun cukup kerepotan menahan gempuran dari pasukan negeri tirai bambu.

Beruntung, I Made Wirawan tampil sangat apik sehingga gawang Indonesia beberapa kali selamat dari kebobolan meskipun barisan pertahanan tim Garuda yang digawangi oleh Victor Igbonefo, M. Roby, Ruben Sanadi, dan Tinus Pae terlihat belum begitu padu.

China baru mampu membobol gawang Indonesia pada menit menit 36 lewat sontekan Wu Xi. Hingga babak pertama usai, skor masih 0-1 untuk keunggulan tim tamu yang terus saja mengancam pertahanan Timnas Indonesia.

Sepanjang babak kedua, kondisi masih tetap sama. China tak henti-hentinya melancarkan serangan kendati Indonesia beberapa kali mampu menebar ancaman. Puncaknya, di pertengahan babak kedua, Boaz Solossa akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat golnya yang cukup spektakuler.

Berawal dari serangan balik yang disusun dari sisi kanan pertahanan China, Boaz Solossa mampu melepaskan tendangan voli dengan keras dan menghujam gawang tim tamu yang dikawal oleh Zeng Cheng. Laga Indonesia vs China pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda