Scroll to Top

Vicente Del Bosque Menangani Spanyol Hingga Euro 2016

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

Vicente Del Bosque Menangani Spanyol Hingga 2016

Vicente Del Bosque akan tetap menangani Spanyol setelah Piala Dunia 2014. Jorge Perez, sekretaris jenderal RFEF (PSSI-nya Spanyol) menyiratkan mantan pelatih Real Madrid tersebut akan menangani La Furia Roja setidaknya hingga putaran final Euro 2016 di Prancis.

Seperti dikutip oleh Marca, Jorge Perez menegaskan, “Vicente Del Bosque akan memperbarui kontrak dengan Spanyol sebelum Piala Dunia 2014 berlangung. Tak ada alasan untuk tergesa-gesa memberikan pengumuman resmi tentang hal ini. Yang jelas, kami akan melakukannya sebelum Piala Dunia.”

Belum adanya tanggal resmi pengumuman kontrak baru Vicente Del Bosque, bukan berarti terjadi ketegangan antara RFEF dengan sang pelatih bertangan dingin. Kedua belah pihak sama-sama membuka peluang untuk memperpanjang kerjasama.

Kata Jorge Perez kepada COPE, “Kami sudah berbicara dengan Vicente Del Bosque (tentang kontrak baru) dan segalanya sangat jelas. Kami tidak tahu kapan ia menandatangani kontrak tersebut, tapi kami memiliki beberapa bulan ke depan.”

Bukan tanpa alasan RFEF ngotot ingin mempertahankan pria yang didepak Florentino Perez di awal generasi Los Galacticos jilid I. Bersama Del Bosque, Spanyol sukses meraih gelar juara dunia dengan membekap Belanda 1-0 di Afrika Selatan 2010. Selang dua tahun, pria yang sama sukses melanjutkan keberhasilan Luis Aragones, dengan memboyong gelar Euro 2012 setelah membekap Italia 4-0.

Meskipun demikian, catatan minus bukannya tidak ada. Pertengahan tahun ini, Spanyol gagal merebut Piala Konfederasi 2013 setelah ditumbangkan oleh Brazil dengan skor mencolok, 3-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda