Scroll to Top

Mindbloom, Game Tentang Kehidupan Sehari-hari

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 27 Sep 2011

Ada social game baru yang menarik bernama Mindbloom. Game ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup kamu dengan hadiah karena melakukan hal sehari-hari yang sangat penting menurut kamu.

Mindbloom social game

Chris Hewett, mantan pengembang dan co-creator Mindbloom mengatakan, ide utama game ini adalah “menumbuhkan” kehidupan yang diinginkan dalam beberapa menit saja. Mindbloom Life Game berupaya agar orang-orang terinspirasi untuk melakukan hal apa yang penting bagi mereka, apa yang memotivasi mereka, dan segera bertindak hal penting tersebut di segala aspek kehidupan mereka.

Mindbloom diawali pada 2008 dan berbasis di Seattle, di saat Hewett masih bekerja sebagai produser eksekutif beberapa game terkemuka (kini sudah tidak). Setelah keluar, dia memutuskan untuk membangun perusahaan baru yang bertujuan menginspirasi orang untuk mengubah hidup mereka, dan dia bekerja sama dengan Brent Poole, anggota tim awal Amazon, dan Poole menjadi CEO disini.

Menurut Hewett, umumnya orang menginspirasi dirinya dengan buku atau film motivatif, tapi bagi Hewett, hal tersebut membuang waktu dan mahal. Maka dari itu, Hewett membuat game menyenangkan yang bisa mencari tahu motivasi utama kita sebagai manusia.

Metafora kehidupan disini disebut “life tree” dan merupakan perwakilan dari prioritas dan kemajuan dari aspek kesehatan, gaya hidup, karir, kreativitas, hubungan dengan pasangan, keuangan, dan spiritualitas dari pemain.

Game ini tersedia gratis karena dimainkan langsung dari browser kamu dan tersedia untuk Android dan iPhone. Tertarik memainkan game unik ini? (via VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda