Scroll to Top

Keuntungan Menjalin Hubungan Cinta Jarak Jauh

By C Novita / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

cinta jarak jauh

Menjalin hubungan cinta jarak jauh atau sering disebut sebagai LDR (long distance relationship), memang memiliki banyak hambatan. Yang terbesar pastinya adalah jarak yang membentang dan memisahkan kedua pasangan.

Mitos bahwa hubungan cinta jarak jauh tak akan berlangsung lama alias rawan putus dan rawan perselingkuhan, memang bisa dibenarkan juga. Namun tak selamanya LDR dipenuhi dengan hal buruk, kok.

Ada juga keuntungan dari menjalin hubungan cinta jarak jauh, seperti berikut ini misalnya:

  • Mandiri

Tidak adanya pasangan di sisi, membuat Anda jadi lebih mandiri dan fokus pada keluarga, karir, juga diri sendiri. Anda tak perlu bergantung pada pasangan bila hendak kemana-mana. Anda juga bebas saja dengan karir dan impian masa depan Anda tanpa dibatasi oleh pasangan. Kadang pria juga lebih bangga bila wanitanya mandiri dan tak terlalu bergantung padanya.

  • Lebih menghargai komunikasi

Kunci penting dari LDR adalah komunikasi yang lancar. Komunikasi dapat dilakukan dengan telpon, sms, email, skype, atau lainnya. Pesan kecil, walau hanya sebuah emoticon hati yang dikirim akan lebih dihargai oleh pasangan LDR dibanding pasangan yang setiap hari bertemu.

  • Kesetiaan lebih teruji

LDR memiliki tantangan yang besar dalam hal ujian kesetiaan serta kepercayaan. Jika Anda menjalin hubungan jarak jauh, tentu tak mungkin mengawasi pasangan selama 24 jam. Hanya kepercayaan dan kesetiaan saja yang bisa Anda berikan, agar hubungan tetap langgeng dan manis.

  • Perjuangan yang manis

Perjuangan agar hubungan asmara jarak jauh itu bisa menyatu, tentu jadi hal yang manis bagi Anda untuk dikenang berdua nantinya. Sayang kan, bila perjuangan yang sudah dilakukan berdua untuk bertemu akan sia-sia dengan perpisahan atau perceraian.

  • Lebih tangguh

Pasangan yang menjalin hubungan LDR sudah terbiasa dengan berbagai ujian dalam kisah cinta mereka. Biasanya pasangan ini akan lebih tangguh menghadapi badai kehidupan bersama nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda