Scroll to Top

Emanuele Giaccherini: Memilih Klub Kecil Demi Piala Dunia

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 16 Oct 2013
Walker-Giaccherini
Kyle Walker – Emanuele Giaccherini

Bursa transfer musim panas kemarin, Emanuele Giaccherini membuat keputusan besar dengan memilih hijrah dari jawara Serie A, Juventus menuju Sunderland. Secara level tim, Juventus lebih unggul dibanding klub Liga Inggris itu. Namun Giaccherini merelakan hal itu demi impiannya masuk Piala Dunia 2014.

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2014, para pemain semakin berhasrat untuk menembus skuat utama sebuah klub. Alasannya sangat simple, jika mereka rajin bermain sebagai starter, peluang membela negara di ajang Piala Dunia akan semakin terbuka. Giaccherini paham betul prinsip satu ini.

Kepergian Giaccherini dari Juventus memang menyisakan tanda tanya. Sekalipun tidak selalu mengisi skuat utama, namun Antonio Conte masih kerap memainkan pemain tengah serba bisa ini. Sayangnya, Giachherini mengharapkan lebih dari itu. Tawaran yang diajukan Paolo Di Canio pun diterimanya.

“Saya ingin datang ke Inggris untuk bermain secara teratur,” aku Giachherini kepada Sunderland Echo. “Di Juventus, saya tidak diberi tempat yang konsisten dalam tim.”

“Dan musim panas mendatang adalah Piala Dunia , jadi saya perlu bermain secara teratur. Piala Dunia adalah alasan besar yang melatarbelakangi saya datang ke sini.”

Giachherini masih berusia 28 tahun. Wajar jika ia masih menyimpan mimpi besar bersama negaranya. Dalam laga dini hari tadi, ketika Italia bertemu Armenia yang berakhir dengan skor 2-2, Giachherini tidak diturunkan oleh Cesare Prandelli. Skuat lini tengah Azzurri diisi oleh Montolivo, Pirlo, dan Aquilani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda