Scroll to Top

AS Roma: Klub Tertajam dan Paling Sedikit Kebobolan

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

Acungan jempol patut diberikan kepada AS Roma sepanjang pekan ketujuh Liga Italia Serie A 2013/2014. Selain karena prestasi serigala ibu kota yang sukses memuncaki klasemen, juga dikarenakan produktivitas gol dan kekokohan lini pertahanan.

Anak asuhan Rudi Garcia benar-benar mengejutkan publik Serie A. Di tengah agresivitas Napoli dalam pembelanjaan serta kepercayaan diri Juventus setelah mengantungi dua Scudetto berturut-turut, AS Roma menunjukkan tajinya dengan tidak pernah terkalahkan sepanjang tujuh pekan Serie A.

Giallorossi juga tidak pernah meraih hasil seri. Tujuh pertandingan yang sudah mereka lakoni di ajang Serie A, ketujuh-tujuhnya diakhiri dengan kemenangan.

Membahas lebih detail lagi tentang prestasi Daniele De Rossi dkk. di awal kompetisi, akan sampai pada catatan gol yang mereka torehkan. Pasukan Roma sukses membukukan 20 gol. Prestasi ini menjadi sangat sempurna mengingat jumlah kebobolan mereka yang hanya satu gol. Gawang De Sanctis kebobolan pada 17 September 2013, ketika AS Roma bertandang ke markas Parma dengan skor akhir 1-3.

Pada 30 September 2013 kemarin, AS Roma meraih kemenangan terbesarnya sejauh tujuh pekan Serie A dengan melibas Bologna dengan skor 5-0. Kemenangan ini menjadi pesta gol terbesar Giallorossi sejauh tujuh pertandingan yang sudah digelar.

Di sisi lain, Chievo, Catania, dan Sassuolo menjadi klub paling tidak produktif dengan hanya mencetak 5 gol. Nama Sassuolo pun masuk ke dalam klub yang paling banyak kebobolan dengan total 21 gol kemasukan.

Berikut hasil pertandingan AS Roma sepanjang tujuh pekan Serie A:

Livorno vs AS Roma: 0-2, AS Roma vs Hellas Verona: 3-0, Parma vs AS Roma: 1-3, Lazio vs AS Roma: 0-2, Sampdoria vs AS Roma: 0-2, AS Roma vs Bologna: 5-0, Inter Milan vs AS Roma: 0-3.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda