Scroll to Top

Sony Xperia E Dual Harga 1,7 Juta, Hadang Galaxy Fame

By Ditya / Published on Wednesday, 16 Oct 2013
Sony Xperia E
Sony Xperia E

Sony telah meluncurkan smartphone Xperia E dan Xperia E Dual pada awal tahun ini untuk membidik pasar kelas menengah. Kini smartphone Xperia E dijual dengan harga Rp 1,6 juta dan Xperia E Dual dijual dengan harga Rp 1,7 jutaan. Xperia E Dual ini adalah senjata utama Sony untuk menghadang laju Samsung Galaxy Fame.

Smartphone Xperia E Dual ini datang dengan desain elegan khas Sony dengan sudut yang tegas dan bagian belakang yang melengkung. Desain Xperia E Dual ini mengingatkan kita pada desain Xperia J dan Xperia Arc yang meluncur lebih dulu.

Apa yang ditawarkan oleh Xperia E Dual? Secara umum, spesifikasi Xperia E Dual ini sama dengan Xperia E, yakni mengusung layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi 480 x 320 piksel dengan kerapatan layar 165 ppi (pixel per inch). Spesifikasi layar Xperia E Dual ini setara dengan Galaxy Fame.

Sektor dapur pacu, Xperia E Dual ini ditenaagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon MSM7227A yang mengusung prosesor single-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 200.

Tak hanya itu, Sony Xperia E Dual ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 3,2 megapiksel dan ruang penyimpanan internal sebesar 4GB. Sony juga membekali Xperia E ini dengan slot microSD untuk ekspansi kapasitas penyimpanan.

Sony juga membenamkan teknologi xLoud untuk memaksimalkan keluaran suara Xperia E Dual. Smartphone ini dibekali baterai dengan kapasitas 1530 mAh dan menggunakan sistem operasi Android 4.0 ICS yang dapat di-upgrade ke Android 4.1.2 Jelly Bean.

Salah satu fitur unggulan Xperia E Dual ini adalah adanya dukungan dual SIM. Selain itu, konektivitas Xperia E Dual ini juga cukup lengkap dengan dukungan aGPS, WiFi, DLNA, dan Bluetooth.

Lalu Mampukah Sony Xperia E Dual ini menghadang Galaxy Fame? Sektor kamera, Galaxy Fame unggul dengan kamera utama 5 megapiksel, sedangkan Xperia E Dual hanya 3,2 megapiksel. Tetapi Galaxy Fame tak memiliki fitur dual SIM seperti Xperia E Dual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda