Scroll to Top

Video Indonesia vs China 1-1 Kualifikasi Piala Asia 2015

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

Timnas senior Indonesia baru saja terhindar dari kekalahan saat menjamu China dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2013. Bermain tanpa dukungan suporter, baik Indonesia mau pun China tampil kurang greget. Untuk kembali melihat menit-menit jalannya pertandingan, berikut video sekaligus ulasan Indonesia vs China.

Bermain melawan China, pelatih Jacksen F. Tiago seolah ingin fokus pada sektor lini tengah. Pelatih berdarah Brazil ini menumpuk beberapa pemain untuk mengimbangi kecepatan para pemain China. M. Taufiq, Ahmad Bustomi (Vendry Mofu), Slamet Nurcahyo (Titus Bonai ’45), dan Raphael Maitimo; diplot coach Jacksen di sektor tengah, dengan menempatkan duo Boaz Solossa-Greg Nwokolo di lini depan.

Sayangnya, kekompakan pasukan lawan lebih ampuh. Indonesia tampil tanpa koordinasi yang jelas. Sebaliknya, China memeragakan efektivitas umpan dan alur permainan yang apik.

Sekalipun mampu mendominasi pertandinga, China baru bisa merobek gawang I Made Wirawan pada menit ke-36. Proses gol yang terjadi menunjukkan kesabaran para pemain China dalam menggempur petahanan Indonesia. Bermula dari Yu Dabao yang menguasai bola di kotak penalti, striker ini lantas mengirim umpan ke Wu Xi. Dengan soloran kaki, Wu Xi sukses memaksa Indonesia memungut bola dari gawangnya sendiri.

Untungnya Indonesia memiliki Boaz Solossa. Ia sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang China. Gol penyama kedudukan pun tercipta.

Di menit-menir akhir, China yang tampil kurang agresif, nyaris kehilangan. Kembali kesalahan lini belakang tim tamu bisa dimanfaatkan Greg Nwokolo. Sayangnya, pemain naturalisasi ini kurang bisa mengeksekusinya dengan apik. Indonesia vs China pun berakhir dengan skor 1-1.

Berikut line up dan link video Indonesia vs China (15/10/13):

Indonesia (4-4-2) : I Made Wirawan (GK); Victor Igbonefo, M. Roby, Ruben Sanadi, Tinus Pae; M. Taufiq, Ahmad Bustomi (Vendry Mofu), Slamet Nurcahyo (Titus Bonai ’45), Raphael Maitimo; Boaz Solossa, Greg Nwokolo.

China (3-6-1): Zeng Cheng (GK); Sun Xiang, Du Wei, Liu Jianye; Wang Yongpo, Zheng Zhi, Wu Xi, Yang Hao, Wu Lei, Zhang Xizhe ; Yu Dabao.

http://www.youtube.com/watch?v=qj0W1jysFyY

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda