Scroll to Top

Apple Siapkan iMac Murah?

By Ditya / Published on Wednesday, 16 Oct 2013
iMac
Apple iMac

Apple baru saja merilis jajaran iMac generasi baru yang ditenagai oleh prosesor Intel generasi baru, Haswell. Baru-baru ini muncul kabar bahwa Apple tengah mempersiapkan iMac versi murah untuk membidik pasar kelas menengah. Seperti yang kita ketahui, selama ini iMac memang membidik pasar kelas atas.

iMac adalah sebuah komputer atau PC All in One yang menjadi inspirasi pelbagai produsen PC dalam menghadirkan produk All in One PC (AIO PC). iMac selama ini membidik pasar PC kelas atas dengan harga rata-rata di atas US $1000 ke atas.

Kini Apple dikabarkan sedang mengembangkan iMac murah yang membidik pasar kelas menengah yang selama ini belum dijangkau oleh jajaran produk iMac. Informasi kehadiran iMac murah ini bersumber dari Ming Chi Kuo, analis dari KGI Securities yang terkenal dengan perkiraannya yang akurat.

Sampai saat ini memang belum diketahui detail spesifikasi iMac murah tersebut. Spesifikasi iMac murah tersebut sudah tentu di bawah spesifikasi iMac yang ada saat ini. Ming Chi Kuo juga menambahkan bahwa Apple kemungkinan  akan menerapkan harga yang agresif untuk iMac versi murah.

Saat ini semua produk iMac generasi baru telah ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 dan Core i7 Haswell dan menggunakan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive). Sedangkan iMac murah kemungkinan akan ditenagai oleh prosesor Pentium atau mungkin Celeron dengan media penyimpanan berupa hard disk.

Sektor layar, perusahaan asal Cupertino ini kemungkinan besar akan menggunakan layar berukuran 21,5 inci yang merupakan standar All in One PC masa kini. Desain iMac murah ini kemungkinan besar sama dengan iMac yang ada saat ini dengan material yang berbeda.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (15/10/2013), sampai saat ini tidak diketahui kapan iMac versi murah ini akan diluncurkan, tetapi banyak sumber yang meyakini bahwa iMac versi murah akan diluncurkan tahun 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda