Scroll to Top

MotoGP 2013: Unggul 43 Poin, Marc Marquez Berpotensi Jejaki Kenny Roberts

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

Mengungguli Jorge Lorenzo dalam perebutan posisi kedua MotoGP Sepang, Malaysia akhir pekan kemarin membuat jarak poin antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo terpaut 43 poin. Raihan ini dengan sendirinya membawa Marquez semakin dekat dengan prestasi Kenny Roberts.

Di ajang MotoGP 2013 yang tinggal menyisakan tiga race lagi, kandidat juara MotoGP tersematkan ke dada Marquez dan Lorenzo. Nama pertama menduduki puncak klasemen dengan 298 poin, sedangkan Jorge Lorenzo berada di urutan kedua dengan 255 poin. Bagi Marquez, jarak antara dia dan tangga juara sangatlah dekat. Sementara Lorenzo harus bergantung pada keajaiban.

Banyak publik memprediksi Marquez akan mengunci gelar juara MotoGP 2013 di seri Phillip Island, Minggu (20/10/13) akhir pekan besok. Namun terlepas apakah ia mengunci gelarnya di Australia atau seri-seri berikutnya, jika Marc sukses menjadi jawara di balapan tahun ini, ia akan membuntuti prestasi Kenny Roberts.

Sejauh ini, tidak ada rider dengan status rookie yang bisa memenangkan mahkota kelas utama. Kenny Roberts pernah melakukannya pada tahun 1978, setelah itu tidak ada lagi. Valentino Rossi pun gagal meraih prestasi ini. The Doctor memulai balapan di kelas utama pada tahun 2000 (kelas 500cc), dan baru menjuarainya setahun setelahnya, yakni tahun 2001 bersama Honda.

Dengan gap 43 poin yang dimiliki Marquez, pintu menjadi jawara dunia sangatlah dekat. Di mana Marquez akan menjadi jawara dunia? Balapan akhir pekan esok akan menjadi jawaban bagi sang rookie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda