Scroll to Top

Jelang Motogp Phillip Island: Marc Marquez Tekankan Kerja Keras dan Konsentrasi

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

Marc Marquez

MotoGP 2013 akan memasuki seri Phillip Island, Australia akhir pekan besok. Marc Marquez digadang-gadang akan mengunci gelar juara balapan tahun ini. Tidak mau terbawa ekspektasi publik, ia hanya ingin bekerja keras dan menjaga konsentrasi.

Jarak poin antara Marc Marquez sebagai pemuncak klasemen dan Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua terpaut 43 angka. Konsistensi penampilan Marquez ditambah kesempurnaan motor Honda, semakin menciutkan potenso Lorenzo mempertahankan gelar juaranya tahun ini.

Jika ingin mengunci gelar di Phillip Island, Marc harus memenangi seri Australia tersebut, dengan Jorge Lorenzo tidak finish melebihi posisi ketiga. Skenario ini mungkin saja terjadi. Namun Marc tidak mau memikirkan hal ini. Tugasnya di seri kelimabelas adalah memenangi balapan, tanpa memikirkan finish di urutan ke berapa Lorenzo nanti.

“Itu adalah akhir pekan yang baik di Malaysia dan kami meraih poin kejuaraan yang sangat penting,” tutur rookie 20 tahun.

“Sekarang , tanpa waktu istirahat, kami menuju ke Australia untuk balapan berikutnya dan kami harus mempertahankan arah dan mentalitas sebagaimana yang kami tunjukkan saat ini.”

“Phillip Island akan menjadi seri penting untuk kejuaraan balap karena hanya ada tiga seri tersisa dan setiap titik akan membuat perbedaan, tapi kami mencoba untuk mendekatinya seperti yang kita lakukan setiap seri balapan sebelumnya, yakni bekerja keras dari awal dan menjaga konsentrasi.”

Marc Marquez yang berstatus rookie berpotensi mengikuti jejak Kenny Roberts. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda