Scroll to Top

Daftar Enam Kemenangan Marc Marquez di MotoGP 2013

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

Marc Marquez semakin dekat dengan tangga juara MotoGP 2013. Rookie ini tampil mengesankan sejak balapan pembuka yang digelar di Qatar. Sepanjang empat belas seri yang sudah digelar, Marc telah mengumpulkan enam podium utama. Berbeda dengan Jorge Lorenzo yang lima kali finish tercepat, dan Dani Pedrosa yang hanya tiga kali saja.

Setelah mencengangkan publik berkat posisi ketiga di debut perdananya di balapan MotoGP, Qatar, Marc langsung tancap gas pada seri kedua. Ketika itu balapan digelar di Austin, Texas pada 21 April 2013. Mengawali balapan dari posisi terdepan, Marc Marquez pun mengakhirinya sebagai yang tercepat. Pria asal Spanyol ini mengungguli rival dari Yamaha, Jorge Lorenzo yang hanya meraih podium kedua.

Marc MArquez, podium utama Austin, Amerika

Podium utama di Texas tidak serta merta memudahkan Marquez untuk menjadi yang tercepat di seri-seri berikutnya. Marc harus menunggu lima seri lagi untuk mengulangi pretasinya di Texas. Hari itu, 14 Juli 2013 balapan digelar di Sachsenring, Jerman. Tanpa kehadiran Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, Marc mengakhiri balapan di posisi terdepan disusul Cal Crutchlow dan Valentino Rossi.

21 Juli 2013, kembali mencatatkan nama Marc Marquez sebagai yang tercepat. Balapan yang digelar di Laguna Seca menghadirkan duel menarik antara Marquez dan Rossi. Begitu pun pada seri Amerika berikutnya. Balapan di Indianapolis, dengan mulai pulihnya Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, Marc tetap menjadi yang tercepat.

Marc Marquez, overtaking di Laguna Seca

Podium utama Marc terus berlanjut. Kemenangan di Brno, Republik Ceko menandai empat kali berturut-turut sang rookie menjadi yang terdepan disusul Dani dan Lorenzo.

Marc Marquez podium utama di Brno, kemenangan keempat beruntun

Pada sesi Aragon, setelah dua kali gagal meraih podium utama di Silverstone dan Misano, Marc kembali berjaya di Aragon, Spanyol. Lebih istimewanya, di balapan Aragon ia memenangi balapan pasca berduel ketat dengan Jorge Lorenzo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda