Scroll to Top

Demi Evian, Lizarazu Rela Telanjang

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 May 2011

Masih ingat dengan bek kiri mungil Prancis, Bixente Lizarazu? Liza, demikian ia biasa dipanggil, mesti berlari telanjang demi klub yang dimilikinya, Evian Thonon Gaillard. Ada apakah gerangan?

Ternyata, Lizarazu pernah bernazar, jika Evian Thonon Gaillard berhasil lolos ke Ligue 1 musim depan, ia akan merayakan keberhasilan tersebut dengan berlari tanpa busana. Nyatanya, Evian Thonon Gaillard tidak hanya berhasil meraih target yang dipatok Lizarazu. Klub ini juga mencatatkan diri sebagai juara Ligue 2 Liga Prancis.

Alhasil, pemain yang sempat berlaga bersama Girondins Bordeaux, Athletic Bilbao, Bayern Muenchen, Marseille, dan kembali ke Muenchen ini mesti melakukan nazarnya.

Berkaitan dengan hal ini, Liza ternyata bersikap jantan. Ia berjanji pasti akan melakukannya dalam waktu dekat. Namun, ia tidak akan mengundang media nasional untuk meliput prosesi nazar tersebut.

Kira-kira akan seheboh apakah aksi Lizarazu? Apakah ia akan berlari sembunyi-sembunyi saja?

 

Sebagai catatan, Lizarazu yang tingginya 169 cm ini menjadi pemain pertama yang bisa menjuarai Piala Dunia plus Piala Eropa (bersama Prancis pada 1998 dan 2000) dan Piala Dunia Antar Klub plus Piala Champions (bersama Bayern Muenchen pada 2001). Artinya, Lizarazu adalah juara Eropa dan dunia baik di tingkat klub maupun di tingkat negara. Kini, selain menjadi pemilik Evian, Lizarazu juga merangkap sebagai atlet Jiu-Jitsu Brazil.

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda