Scroll to Top

BBM for Android & iPhone Dirilis dalam Beberapa Hari ke Depan

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

BBM Android

BBM for Android dan iPhone menemui titik terang. Salah satu pejabat Blackberry berujar pada Reutres jika aplikasi pesan instan itu akan segera meluncur dalam beberapa hari ke depan.

Hal itu diungkapkan oleh Frank Boulben, Chief Marketing Officer Blackberry. Meski tak menyebut tanggal pasti, kabar ini tentu saja sudah cukup sebagai pelepas dahaga pengguna yang telah menunggu lebih dari tiga pekan.

Blackberry, seakan bermain ‘tarik ulur’ dengan BBM lintas platform. Aplikasi yang seharusnya sudah tayang di Google Play dan App Store per 21/22 September 2013 lalu, telah ditarik kembali.

Jika menilik ke belakang, tarik ulur dimulai ketika aplikasi beta dirilis. Ketika aplikasi ‘coba-coba’ itu bocor, pra dirilis versi final, server Blackberry ngadat. Alhasil, BBM di Android dan iPhone urung dirilis.

Kemudian, aplikasi beta ‘jilid 2’ pun meluncur. Bila aplikasi ini bocor lagi yang akibatkan server alami gangguan teknis, apakah BBM batal dirilis kembali? Atau apakah mungkin, akan dirilis (kembali) aplikasi beta ‘jilid 3’ dan seterusnya?

Blackberry menyebut adanya beban server yang tak biasa dari aplikasi leak. Angkanya pun fantastis, capai 1,1 juta aktivasi dari pengguna di luar aplikasi tak resmi. Perusahaan asal Kanada itu tengah berjuang untuk memperbaiki itu.

BBM di Android nantinya bisa digunakan di OS 4.0 (ICS) ke atas. Sedangkan di iPhone bisa berjalan di iOS 6 ke atas. Kita tunggu saja apa yang dijanjikan Frank Boulben soal BBM dalam beberapa hari ke depan. Jika pun ia hanya berucap janji palsu, toh pengguna pun pasti tak heran. Sebab, Blackberry memang jago soal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda