Scroll to Top

3 Aplikasi untuk Menulis Tweet Terjadwal

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

Twitter

Tweet terjadwal atau schedule tweet adalah status Twitter yang bisa dikirimkan nanti. Pengguna bisa menjadwalkan kicauannya untuk beberapa jam ke depan, bahkan hari, minggu, bulan di waktu yang akan datang.

Tweet terjadwal biasanya dipakai oleh mereka yang menggunakan Twitter untuk tujuan non pribadi. Misalkan para pekerja di social media untuk akun-akun brand atau perusahaan. Fitur ini juga kerap digunakan oleh para pengiklan.

Jika Anda bukan salah satu pengguna sesuai kategori di atas, jangan anggap tidak bisa lakukan kicauan terjadwal. Sebab, tool untuk wujudkan kemampuan itu bisa digunakan oleh siapa saja. Berikut dirujuk 3 aplikasi untuk menulis tweet terjadwal.

1. Twuffer

Aplikasi ini memungkinkan penulisan tweet terjadwal dengan antarmuka simple layaknya sebuah kalender. Tinggal tulis kicauan terjadwal dan klik opsi kalender untuk memilih kapan waktu tweet tersebut akan di-publish. Kunjungi di tautan berikut.

2. Future Tweet

Aplikasi ini jauh lebih sederhana dari sebelumnya. Setelah login di akun Twitter yang dimiliki, sila tulis kicauan dan pilih tanggal publish. Selain itu aplikasi ini miliki fitur lain soal zona waktu. Untuk fitur menarik lainnya yakni penambahan emoticon dan flip tweet, sehingga kicauan nampak tertulis terbalik. Kunjungi di tautan berikut.

3. LaterBro

Terakhir, aplikasi ini hampir serupa dengan dua nama sebelumnya. Setelah login dan lakukan proses otentikasi serta perizinan akses, pengguna bisa segera tulis tweet terjadwal dan memilih waktunya. Pengguna dimungkinkan pula melihat daftar posting terjadwal dan yang telah dipublikasi. Jika ada yang ingin diubah, pengguna tinggal mengeditnya. Kunjungi di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda