Scroll to Top

Yahoo! Mail Kena Protes, Pengguna Tak Sukai Desain Baru

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

Yahoo!

Yahoo! Mail yang hadir dengan desain serta tampilan baru nampaknya tak disukai pengguna. Buktinya, mereka lakukan protes dengan membuat sebuah petisi online untuk sang CEO, Marissa Mayer guna kembalikan ke desain lama.

Wajah Yahoo! Mail sekarang sudah resmi hiasi laman email Yahoo! sejak beberapa pekan yang lalu. Layanan email Yahoo! adalah salah satu layanan email populer di kalangan netizen. Mereka bahkan ada yang sudah menggunakan layanan ini hingga lebih dari satu dekade.

Tak hanya bagi pengguna perseorangan, Yahoo! Mail juga dijadikan rujukan utama email koorporat. Pun juga layanan email ini juga dipakai untuk komunikasi bisnis baik itu di skala besar maupun kecil.

Untuk itu, pengguna yang miliki pengalaman luar biasa ini merasa ada yang ‘beda’ dengan Yahoo! Mail. Tak hanya soal desain, mereka merasa ada yang lain di fitur-fitur baru yang terasa asing dari biasanya.

“Yahoo! kini berubah. Banyak iklan, fungsi penting hilang, kami ingin versi lama,” tulis salah satu pengguna di sebuah petisi online yang dibuat.

Petisi yang kini mampu mendulang 1.500 dukungan ini intinya ingin menuntut Yahoo! agar mengembalikan desain baru ke tampilan lama. Ini termasuk juga soal fitur-fiturnya.

Marissa Mayer dituding sebagai sosok yang bertanggung jawab akan ‘kesalahan’ tersebut. Namun, CEO Yahoo! ini memang dituntut lakukan refresh di perusahaannya. Tak hanya email, wanita cantik itu juga lakukan hal serupa di Flickr, Yahoo! Homepage, dan sejumlah aplikasi Yahoo! di smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda