Scroll to Top

FB Uji Tombol Follow di Facebook Pages

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

FB Follow Button

FB didapati tengah mengujicoba tombol Follow ala Twitter di laman Facebook Page. Menariknya kemudian, tombol ini bersandingan dengan tombol Like.

Jika menilik roh tombol tersebut, tombol Follow berfungsi untuk ‘mengikuti’ laman terpilih dengan menerima informasi yang mereka bagikan. Mirip Twitter, tombol ini akan alirkan stream postingan dari laman tersebut.

Lantas, apa bedanya dengan tombol Like? Dengan menklik Like pengguna juga menerima konten serupa dengan apa yang tombol follow maksud. Memang masih ‘abu-abu’ tak ada keterangan soal itu.

Pertama kali penampakan tombol ini dipublikasikan oleh situs All Facebook. Soal tombol tersebut, Facebook sejatinya miliki tombol serupa yakni Subcribe.

Namun terdapat perbedaan yang cukup kentara antara tombol Subcribe dan Like. Ketika pengguna menklik tombol Subcribe, mereka akan menerima konten dari laman terpilih meski tak menklik Like.

Ini berarti tidak akan muncul keterangan jika seorang pengguna telah menyukai laman tertentu meski ia telah menklik tombol Subcribe. Namun, ia akan menerima stream konten laman terpilih.

Sedangkan untuk tombol Follow belum ada keterangan lebih lanjut soal konsekuensinya. Apakah pengguna akan tercatat menyukai laman terpilih atau hanya sekadar akan menerima kontennya saja, atau keduanya.

Tombol Follow identik dengan fitur yang dimiliki oleh Twitter. Jika memang tombol ini terealisasi maka kesekian kalinya Facebook mengadaptasi fitur yang dimiliki Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda