Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Akan Dibawa PSSI Tur Ke Eropa

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

ravi murdianto timnas indonesia u19

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) rupanya telah mempersiapkan program khusus bagi para punggawa Timnas Indonesia U19. Jika tidak ada perubahan, secepatnya PSSI akan membawa Evan Dimas Cs untuk melakoni beberapa laga persahabatan di Eropa.

Alhasil PSSI akan segera membicarakan rencana untuk Timnas Indonesia U19 ini, kepada pelatih Indra Sjafri untuk berkeliling Eropa melakukan uji coba dengan tim-tim di benua itu.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono membenarkan perihal tersebut. Jokdri mengungkapkan jika pembicaraan itu akan segera dilakukan pekan depan.

Pertemuan antara pelatih Indra Sjafri dan Badan Tim Nasional (BTN), rencananya akan digelar pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2013.

“Perlu dikoordinasikan, ini adalah rencana besar pelatih dan BTN” ungkap Joko Driyono di kantor PSSI (Selasa, 15 Oktober 2013).

“Ini menyangkut banyak hal seperti logistik, adiminstrasi dan lain-lain” tambahnya.

Rencana menjajal tim-tim Eropa ini mengemuka dalam pertemuan antara Indra dengan wartawan, sehari setelah kemenangan sensasional timnya atas Korea Selatan 3-2 dalam laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) U-19.

Dalam pertemuan itu, Indra mengatakan level permainan tim U-19 sudah layak untuk berhadapan dengan tim-tim Eropa.

Indra bersikap sangat yakin mengenai keberhasilan timnya. Sebelum laga melawan Korea Selatan, ia mengatakan bahwa tim Indonesia tidak kalah besar dengan tim Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda