Scroll to Top

Preview Bayern Muenchen vs Man. City

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 27 Sep 2011

Inilah salah satu pertandingan terbesar pada matchday 2 Liga Champions 2011-2012. Sama-sama berada di grup A memang membuat pertemuan antara keduanya tak terelakkan lagi.

City berupaya meraih tiga poin yang hilang akibat ditahan seri 1-1 oleh Napoli pada matchday 1, dua pekan silam. Sebaliknya, tuan rumah ingin meneruskan tren positif setelah di pertandingan pertama membekap Villarreal 0-2.

Roberto Mancini harus rela kehilangan Mario Balotelli, Adam Johnson, serta Owen Hargreaves dalam lawatannya ke Allianz Arena kali ini. Balotelli terkena larangan bermain, Johnson menderita cedera engkel, sementara Hargreaves harus mengubur mimpinya untuk melawan bekas klubnya lantaran namanya tidak terdaftar dalam skuad City di fase grup ini.

Namun, kemenangan meyakinkan atas Everton di Premier League akhir pekan kemarin tentunya bisa menjadi tambahan modal kepercayaan diri bagi David Silva dkk. Silva yakin ia dan rekan-rekannya akan bisa menaklukkan Bayern.

“Saya kira kami bisa menyerang mereka seperti ketika kami bermain di kandang. Kami percaya dengan apa yang kami lakukan. Kami tidak akan merubah gaya bermain kami sekalipun di laga away,” kata pemain Timnas Spanyol itu.

Sementara itu, The Hollywood kemungkinan tidak akan diperkuat Arjen Robben sejak menit pertama karena sang pemain baru pulih dari cederanya.

Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, menyadari bahwa melawan City tidak akan berlangsung dengan mudah. Bahkan ia mengatakan ini akan menjadi tes tersulit timnya di musim ini.

“Mereka adalah tim top Eropa. Saya terkesan dengan mereka,” ujar eks pelatih Bayer Leverkusen itu.

“Ini akan menjadi petualangan besar bagi kami. Akan menjadi pertandingan yang menarik. Kami harus bermain dengan cerdas, dan kami telah menyiapkannya.

Bayern memiliki keuntungan dalam pertandingan ini dalam diri Jerome Boateng. Musim lalu, Boateng adalah anak asuh Mancini, sedikit banyak ia pasti tahu strategi yang akan diterapkan Mancini di pertandingan nanti.

Perkiraan susunan pemain:

Bayern Muenchen: Manuel Neuer, Rafinha, Jerome Boateng, Holger Badstuber, Philipp Lahm, Luiz Gustavo, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Thomas Muller, Franck Ribery, Mario Gomez. Pelatih: Jupp Heynckes

Manchester City: Joe Hart, Micah Richards, Vincent Kompany, Joleon Lescott, Aleksandar Kolarov, Gareth Barry, Yaya Toure, David Silva, Samir Nasri, Sergio Aguero, Edin Dzeko. Pelatih: Roberto Mancini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda