Scroll to Top

Indra Sjafri Temukan Sahrul Kurniawan Berkat Tukang Ojek

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

Indra Sjafri memang memiliki gaya unik dalam mencari pemain untuk menghuni skuad Garuda Muda. Tidak terkecuali sosok Muhammad Sahrul Kurniawan yang ditemukan Indra Sjafri berkat bantuan tukang Ojek. Lantas bagaimanakah ceritanya?

Bergabungnya Muhammad Sahrul Kurniawan yang berposisi sebagai bek Timnas Indonesia U-19, ternyata cukup unik. Bakat pemain asal Ngawi Jawa Timur itu didapatkan oleh Indra Sjafri, berkat jasa seorang tukang ojek.

Saat itu Indra Sjafri memang sedang mencari pemain muda berbakat ke daerah-daerah untuk menemukan para pemain terbaik. Salah satu metodenya adalah melihat uji coba yang dilakukan dengan tim lokal.

Kabupaten Ngawi menjadi salah satu dari daerah yang sempat dikunjungi Indra Sjafri, beserta anak-anak asuhnya pada 2012. Di saat itulah Indra menemukan bakat Sahrul yang merupakan anak dari seorang buruh tani.

“Saat itu ada tukang ojek yang memberi tahu saya bahwa ada pemain bagus, yaitu Sahrul”  cerita Indra Sjafri.

Indra Sjafri kemudian meminta kepada tukang ojek tersebut untuk mengajak Sahrul  datang pada laga uji coba anak asuhnya, melawan Persinga Ngawi.

“Kami kasih ongkos ojek Rp 10 ribu. Kemudian saya meminta pelatih Persiwangi Ngawi untuk memainkan Sahrul. Dan memang Sahrul saat itu mampu bermain bagus” tambah Indra Sjafri.

Setelah itu Sahrul Kurniawan mendapat kesempatan ikut seleksi lanjutan timnas melawan tim-tim lokal lain.

Sahrul pun akhirnya terpilih dan mengenakan kostum Timnas untuk pertama kalinya pada turnamen Federasi Sepak Bola Hongkong 2013 dimana Indonesia keluar sebagai juara.

Sahrul pun terus menjelma sebagai bek andalan timnas Indonesia. Duetnya dengan Hansamu Yama Pranata di barisan pertahanan timnas, berhasil membawa Indonesia menjuarai Piala AFF 2013 dan lolos Piala Asia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda