Scroll to Top

Istana Tengah Danau Ini Disulap Jadi Hotel Mewah

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

lake

Hotel di India ini sangat unik. Posisinya berada di tengah-tengah air. Namanya Lake Palace. Hotel tersebut berdiri di Danau Pichola. Hanya saja, danau ini memiliki ketinggian air yang pasang surut. Kala air pasang, maka hotel seakan dibangun di atas  air. Namun ketika air surut, jalanan pun terlihat. Oleh karena itu, untuk menuju ke sana mungkin memilih antara  memakai alat transportasi darat atau air, dengan melihat ketinggian air yang ada.

Lake Palace termasuk salah satu hotel terkenal di India. Dulunya bangunan ini merupakan istana yang megah. Diperkirakan pembangunannya dilakukan pada tahun 1743 hingga 1746. Kala itu istana berada dalam kekuasaan Maharana Jagar Singh II. Dia adalah raja penerus ke-62 Dinasti Mewar dari Udaipur.  Istana Rajasthan yang juga disebut Jan Niwas ini dipakai sebagai istana musim panas.

Secara geografis, istana dibangun dengan luas empat hektar di Pulau Jag Niwas. Tanah lapang yang ada di sekitar istana menjadi sedikit tenggelam kala air pasang mulai menutupi permukaan tanah. Bangunan istana tampak mengambang dengan indah.

Setelah beberapa generasi dari raja Jagat Singh memanfaatkan istana ini, pada tahun 1960, bangunan mulai diubah menjadi sebuah hotel mewah. Manajemen hotel lantas diambil alih Taj Hotels Resorts and Palace dan melakukan penambahan kamar hingga 75 unit, di tahun 1971.

Kondisi hotel sekarang ini masih mempertahankan berbagai interior klasik dari zaman dulu. Jumlah kamar membengkak lagi menjadi 83 unit. Suite dilengkapi dengan mebel kayu berukir indah, mural warna-warni, dan jok dari sutra. Pastinya, kesan mewah tampak dari seluruh interior yang ditawarkan.

lake

lake

lake

lake

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda