Scroll to Top

Persebaya ke ISL, Bonekmania Terpecah?

By Aditya / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

bonekmania persebaya isl

Dualisme yang melanda Persebaya Surabaya tampaknya rumit untuk diselesaikan. Pasalnya, Persebaya 1927 semakin garang melawan PSSI, sedangkan PSSI sendiri lebih mengakui tim Bajul Ijo yang musim lalu menjadi juara Divisi Utama PT Liga Indonesia dan bersiap ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. Lantas, bagaimana dengan Bonekmania? Apakah barisan suporter Persebaya itu ikut terpecah?

Tidak dapat dipungkiri, sebagian besar Bonekmania memang lebih cenderung mendukung Persebaya 1927 yang musim lalu berlaga di Indonesia Premier League (IPL). Persebaya 1927 memang dihuni para pemain yang lebih familiar, seperti Andik Vermansyah, Taufik, Mat Halil, Rendy Irawan, Endra Prasetya hingga sang megabintang baru Evan Dimas.

Namun, saat Persebaya yang satunya berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia, tidak sedikit pula Bonekmania yang datang untuk memberikan dukungan kepada Uston Nawawi dan kawan-kawan. Lantas, ketika Persebaya versi PT Liga Indonesia sukses kembali ke ISL, apakah dukungan Bonekmania akan terpecah?

Carut-marutnya situasi internal di Persebaya tak pelak membuat Bonekmania bingung. Apalagi, Persebaya 1927 terancam akan bubar karena tidak diakui oleh PSSI selaku pemegang kendali kompetisi resmi saat ini, yaitu ISL dan divisi di bawahnya yang berada di bawah naungan PT Liga Indonesia.

Boleh jadi, sebagian Bonekmania akan mendukung Persebaya yang bakal berlaga di ISL musim depan. Hal ini menjadi keyakinan Hamin Prastian alias Hamin Gimbal yang bertugas sebagai dirigen Bonekmania selama ini.

“Setelah Persebaya kembali ke ISL, saya yakin stadion akan penuh sesak oleh penonton. Bagaimana tidak penuh kalau lawan-lawannya adalah Persipura, Persib Bandung, atau Arema?” ujar Hamin Gimbal di Surabaya belum lama ini.

“Kami ingin Persebaya juara di kasta tertinggi. Sudah lama kami tidak mengangkat piala di kasta tertinggi,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda