Scroll to Top

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Akan Ditempatkan di Samarinda

By Aditya / Published on Wednesday, 16 Oct 2013

Timnas Indonesia U19 Latihan Evan Dimas

PSSI menginginkan Kota Samarinda untuk dijadikan sebagai lokasi pemusatan latihan bagi Timnas Indonesia. Anggota Exco PSSI, Erwin Dwi Budiawan, menilai bahwa ibukota Provinsi Kalimantan Timur tersebut memiliki sarana dan prasarana yang cukup baik untuk kebutuhan Timnas Indonesia dalam menjalani pemusatan latihan.

Wacana dari PSSI tersebut ternyata disambut baik oleh Walikota Samarinda, Syaharie Jaang. Sang walikota sangat mendukung apabila PSSI berkenan menjadikan Kota Samarinda sebagai lokasi pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia dari segala jenjang usia.

“Sebenarnya, kalau ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk melaksanakan kegiatan event nasional di bidang olahraga dan pemusatan latihan di sini, saya pikir itu sangat baik,” ujar Syaharie Jaang di Samarinda belum lama ini.

Namun, Syaharie Jaang mengingatkan, sarana dan prasarana olahraga yang ada di Samarinda merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Jadi, saran Syaharie Jaang, ada baiknya PSSI menjalin komunikasi terlebih dulu dengan Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak.

“Prinsip dasarnya, walikota dan tuan rumah, kalau memang diadakan event nasional di sini, kami pasti terima dengan baik,” kata Syaharie Jaang.

Dukungan senada juga diberikan oleh Ketua KONI Samarinda, Aidil Fitri. KONI Samarinda pun menyatakan sangat mendukung jika PSSI berkenan memilih Samarinda sebagai lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia.

“Saya sebagai Ketua KONI Samarinda sangat mengharapkan kalau itu dikehendaki. Kami juga minta pemerintah kota dan PSSI yang terlibat, khususnya Kaltim dan Samarinda, menerima itu,” papar Aidil Fitri.

“Yang tipe-tipe seperti ini yang kami harapkan, supaya persepakbolaan lebih maju lagi, lebih enak lagi dilihat, lebih bagus lagi,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda