Scroll to Top

Timnas Indonesia Imbangi China, PSSI: Ini Luar Biasa!

By Aditya / Published on Thursday, 17 Oct 2013

timnas indonesia cina victor igbonefo

PSSI menyambut gembira hasil imbang 1-1 yang diperoleh Timnas Indonesia saat menghadapi China di laga Kualifikasi Piala Asia 2015 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (15/10/2013) kemarin. Bahkan, keberhasilan Timnas Indonesia senior menahan tim sekuat China disebut luar biasa oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Menurut Djohar Arifin Husin, China adalah salah satu tim terkuat di Asia saat ini. Djohar Arifin menyatakan pernah menyaksikan sendiri kehebatan tim dari negeri tirai bambu tersebut. Oleh karena itu, keberhasilan tim Garuda menahan imbang China merupakan hal yang wajib disyukuri.

“Ini merupakan hal yang luar biasa. Mereka mampu menahan China yang merupakan tim tangguh. Saya, awal Agustus lalu, menyaksikan langsung ketangguhan China kala mengalahkan Australia dan menahan imbang Jepang,” papar Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

“Hasil ini, merupakan langkah bagus bagi timnas sebagai persiapan ke pertandingan internasional dan menjelang Piala AFF 2014. Selain itu, hasil ini juga bisa memperbaiki peringkat kita di rangking FIFA,” lanjutnya.

Indonesia sebenarnya cukup kewalahan dalam menghadapi China di laga tersebut. Cukup banyak peluang yang diperoleh oleh China. Namun, penampilan apik kiper I Made Wirawan membuat China hanya mampu membuat 1 gol melalui Wu Xi di menit 36.

Pasukan Jacksen F. Tiago sendiri akhirnya mampu membuat gol balasan setelah berjuang cukup keras. Adalah top skor sekaligus pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2013, Boaz Solossa, yang menjadikan laga berakhir imbang 1-1 setelah mencetak gol indah di pertengahan babak kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda