Scroll to Top

Cristiano Ronaldo & Lionel Messi Bakal Disalip Neymar

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Cristiano Ronaldo & Lionel Messi Bakal Disalip Neymar

Neymar cuma membutuhkan waktu dua tahun lagi untuk menyalip duo pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan Lionel Messi, rekannya di Barcelona. Demikian yang ditegaskan oleh eks kapten Brazil, Cafu.

“Beri Neymar waktu dua tahun di Barcelona, dan Anda akan menyaksikannya melewati pencapaian (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo (sebagai pemain terbaik dunia),” kata Cafu kepada Sport TV.

Ini bukanlah ucapan tanpa bukti. Sejak kedatangannya di Barcelona, Neymar terlihat sangat mudah beradaptasi dengan gaya klub Catalan. Eks pemain Santos yang beroperasi di sektor kiri tak canggung memberikan segalanya untuk tim.

Pria berusia 21 tahun menjadi kunci tetap menakutkannya Barcelona meski tak diperkuat oleh sang bintang, Lionel Messi. Neymar yang memiliki sejuta trik untuk mengutak-atik lini belakang lawan, sudah mencetak 3 gol dari 11 penampilan untuk kubu Camp Nou.

Kualitas mumpuni tidak hanya ditunjukkan Neymar di Barcelona. Sejak mempersembahkan gelar Piala Konfederasi 2013 untuk Brazil, ia dijadikan kunci Selecao untuk berbicara lebih banyak.

Meski Brasil disebut-sebut memiliki generasi terburuk sepanjang sejarah sepakbola, kehadiran Neymar menolong pasukan Luiz Felipe Scolari. Ia senantiasa ditampilkan baik saat Brazil membekap Korea Selatan maupun Zambia.

Dengan kualitas tingkat atas, akankah ramalan Cafu pada diri Neymar akan menjadi nyata?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda