Scroll to Top

Lionel Messi & Neymar Siap Mengguncang AC Milan dan Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Neymar Messi

Barcelona akan bertarung dengan tim-tim sulit di Liga Spanyol dan Liga Champions pada Oktober 2013. Namun, jadwal setan itu dijamin tidak akan terlalu berpengaruh bagi klub Catalan karena mereka memiliki Lionel Messi dan Neymar yang siap membabat Osasuna, Milan, dan Real Madrid.

Lionel Messi memang sempat harus beristirahat karena cedera kambuhan yang menimpanya di laga melawan Almeria. Namun, kini ia ada di jalur paling benar untuk kembali menunjukkan posisinya sebagai pemain terbaik dunia.

La Pulga sementara tertinggal dari Diego Costa dalam daftar top skor Liga Spanyol musim ini. Delapan gol yang diborongnya, kalah dari sang pria Atletico Madrid yang sudah mengemas 10 gol. Di samping itu, Cristiano Ronaldo juga mengintip peluang untuk merasakan kembali gelar pichichi yang sudah dua tahun disandang King Leo seorang.

Neymar-Lionel Messi (2)

Neymar, juga dalam kondisi siap tempur setelah pertandingan internasional. Harga 57 juta Euro yang digelontorkan Barcelona untuk memboyongnya dari Santos, terbukti tidak terlalu mahal. Ney memberikan servis memuaskan untuk klub Catalan.

Pelatih Tata Martino terkenal dengan rotasi pemain. Hal ini pula yang mungkin dilakukannya di El Sadar, tempat Barcelona kesulitan dalam dua musim terakhir. Bisa saja, mengulang apa yang terjadi saat menjamu Sevilla, ia memasang Cristian Tello untuk menemani duo Neymar-Messi dan mencadangkan para pemain yang dipanggil untuk laga internasional.

Sejauh ini, duet Messi-Neymar sudah dicoba oleh Tata Martino dalam enam pertandingan (Atletico, Valencia, Sevilla, Ajax, Rayo, dan Real Sociedad). Dari enam laga itu, cuma sekali Barca ditahan imbang, yaitu oleh Atleti di Supercopa de Espana, selebihnya menang.

Dalam 559 menit tampil bersama, duo tersebut mencetak 8 gol dan tujuh assist. Leo lebih produktif, Neymar juga lebih ahli dalam menyodorkan assist. Artinya, ancaman besar tengah menunggu Osasuna, Milan, dan Real Madrid dalam 10 hari ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda