Scroll to Top

Real Madrid Tengah Sakit, Saatnya Dikalahkan Malaga!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Malaga Bernd Schuster

Real Madrid era Carlo Ancelotti masih berusaha membebaskan diri dari struktur yang dibangun Jose Mourinho. Mereka tengah sakit dan bisa dikalahkan. Demikian yang disampaikan oleh pelatih kubu La Rosaleda yang juga pernah menjadi arsitek Los Blancos, Bernd Schuster.

“Real Madrid dilatih Jose Mourinho selama tiga tahun. Dia adalah pelatih yang memiliki gaya khas, dan inilah yang terlihat jelas di tim.”

“Tiga tahun adalah waktu yang lama. Normal-normal saja Madrid masih belum terbebas dari gaya Mourinho. Carlo datang dengan filosofi berbeda, gaya berbeda, cara bermain yang sama sekali kontras dengan Mourinho. Dan, perubahan selalu berat,” kata Schuster kepada Marca.

Malaga Bernd Schuster (1)

Bukan hanya masalah pergantian pelatuh yang membuat Madrid sakit. Kehilangan beberapa pemain dan hadirnya sekian punggawa yang butuh adaptasi, menjadi nilai minus tersendiri bagi klub ibukota Spanyol.

“Di atas masalah perubahan skema, Madrid juga kehilangan pemain seperti Mesut Ozil dan Gonzalo Higuain. Sementara Isco, Illarramendi, Bale, belum terlalu nyetel dengan tim. Hal sama berlaku pada Cristiano Ronaldo yang harus menempati posisi baru. Ada banyak hal yang terjadi, dan penampilan (buruk) Madrid mudah dijelaskan oleh hal-hal ini,” tambah Schuster.

Pria yang juga pernah membawa Getafe ini juga mengaku siap mengolah strategi untuk memandulkan barisan depan Real Madrid. Bagi Schuster, timnya tak boleh memainkan pola bertahan di Santiago Bernabeu, karena dengan demikian, Malaga akan mati. Sebaliknya, Malaga akan memainkan dua penyerang untuk menekan Madrid habis-habisan.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk kami. Madrid dalam kondisi goyah. Mereka juga baru kembali dari pertandinagn internasional. Tak akan benar-benar siap untuk laga melawan Malaga karena cuma memiliki Diego Lopez yang tidak dipanggil timnas.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda