Scroll to Top

Fakta Mengenai Deodoran yang Perlu Anda Ketahui

By C Novita / Published on Thursday, 17 Oct 2013

fakta deodoran

Deodoran dikenal sebagai salah satu kosmetik yang fungsinya untuk mengurangi bau badan. Ternyata, ada beberapa fakta lain yang tersembunyi di balik deodoran, yang perlu Anda ketahui. Apa saja fakta tentang deodoran itu? Huffington Post melansirnya seperti berikut ini:

  • Sudah ada sejak zaman Mesir kuno

Mesir kuno ternyata sudah membuat penemuan yang fungsinya untuk mengurangi bau badan, sekaligus menjadi pengharum tubuh, demikian New York Times menulis. Namun bentuk modern deodoran baru diciptakan sekitar tahun 1888 dan dijual belikan untuk kalangan luas dengan merk ‘Mum’.

  • Membunuh bakteri

Keringat yang dituding sebagai kambing hitam bau badan, ternyata tidak berbau busuk. Yang membuat aromanya berubah adalah bakteri. Karena itu deodoran lebih banyak mengandung anti-bakteri, dan membunuh bakteri sehingga tidak melakukan proses kimia yang menyebabkan bau badan.

  • Bisa buat sendiri

Ternyata Anda dapat membuat sendiri deodoran dari bahan beberapa minyak tumbuhan yang bersifat anti-bakteri. Namun untuk lebih praktisnya, membeli yang sudah jadi memang lebih mudah.

  • Lama-lama bisa kebal

Kandungan senyawa kimia yang ada dalam deodoran, ternyata bila digunakan terus menerus bisa membuat tubuh beradaptasi dan menjadi kebal. Dr Han Lee, asisten profesor dermatologi University of Southern California menganjurkan untuk mengganti merk agar tubuh tidak kebal.

“Ide yang baik untuk mencegah resistensi dan mengatasi adaptasi alami tubuh adalah dengan mengganti merek deodoran Anda setiap 6 bulan sekali,” ungkapnya seperti dilansir Huffington Post.

  • Deodoran untuk pria dan wanita sama

Beberapa iklan produk membedakan deodoran untuk wanita dan pria. Padahal kandungan bahan aktif yang digunakan cenderung sama. Yang berbeda hanya aroma parfum, dan kemasannya saja. jadi sebenarnya Anda bisa mengenakan jenis deodoran itu untuk semua jenis kelamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda