Scroll to Top

Liga Spanyol: Adil Rami, Bek Valencia, Dipinjamkan ke AC Milan

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Adil Rami

Adil Rami, bek tengah Valencia, akan dipinjamkan ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin Januari 2014 mendatang. Ada opsi bagi klub Serie-A tersebut untuk memiliki Rami sepenuhnya pada akhir musim.

Adil Rami sendiri, menjalani hari-hari yang tidak menyenangkan di Mestalla. Masalahnya apa lagi kalau bukan keberaniannya mengkritik pelatih Miroslav Djukic secara terbuka. Di awal musim, Valencia memang tidak tampil meyakinkan dan sempat mengalami empat kekalahan beruntun.

Sikap Rami yang tidak loyal ini membuat presiden Amadeo Salvo menegaskan, sang pria Prancis tidak akan pernah berhak bermain lagi untuk Valencia. Selain itu, klub juga menghukum pria berusia 27 tahun dengan potongan gaji selama seminggu.

Keputusan klub yang ‘menghentikan sementara’ karier sepakbola Rami ini, kemudian berujung pada kepindahannya ke San Siro. Adil Rami saat ini sudah berlatih dengan Rossoneri. Namun, ia tidak berhak tampil untuk klub Liga Italia tersebut hingga Januari tahun depan ketika jendela transfer kembali dibuka.

Sebelum berkarier di Valencia, bek kelahiran Bastia ini berlaga di Liga Prancis. Mentas dari Frejus, yang juga menjadi klub masa kecilnya, Rami digaet oleh Lille dan tampil selama lima tahun untuk klub tersebut.

Di kubu Mestalla, ia sudah tampil dalam 74 pertandingan dan mencetak 5 gol. Musim ini, sejak ledakan emosinya kepada Miroslav Djukic, otomatis Rami belum pernah sekali pun tampil untuk Valencia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda