Scroll to Top

CPNS Madiun 2013: Kurang dari Seminggu, Pelamar Hampir 9000

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 Oct 2013

CPNS Madiun 2013 Kurang dari Seminggu, Pelamar Hampir 9000

CPNS Madiun 2013 yang pendaftarannya cuma digelar kurang dari seminggu, ternyata menyedot perhatian ekstra dari masyarakat. Terbukti, ada 8.820 orang yang ingin terlibat menjadi abdi negara.

Padahal, lowongan CPNS Kabupaten Madiun ini tergolong dibuka dalam waktu singkat. Hanya sejak Rabu (9/10) hingga Senin (14/10). Namun nyatanya, berkas lamaran tetap membludak.

Kepala BKD Pemkab Madiun, Budi Cahyono menuturkan kepada Surya, “Sampai hari terakhir, pelamar yang sudah memasukkan berkasnya ada 8.820 pelamar dari berbagai wilayah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.”

Sekian pelamar tersebut terbagi dalam tiga kategori sesuai yang dibutuhkan pemerintah Kabupaten Madiun. Yaitu, 1.184 pelamar CPNS di bidang pendidikan, 3.895 pelamar untuk bidang kesehatan, dan 3.714 pelamar untuk bidang teknik.

Menyaksikan antusiasme masyarakat, kini BKD Kabupaten Madiun harus bekerja keras. Budi Cahyono menegaskan bahwa pihaknya tidak hanya melibatkan 50 tenaga untuk mempercepat penyeleksian berkas.

BKD Kabupaten Madiun juga berencana menambah lima hingga tujuh unit komputer untuk memudahkan input data. Targetnya, data-data tersebut harus disetorkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada 18 Oktober 2013.

“Semua berkas akan dipilah mana yang memenuhi syarat, dan mana yang tidak. Targetnya, 18 Oktober data tersebut harus sudah masuk ke BKN, sebelum dikeluarkannya nomor urut ujian untuk pelamar yang memenuhi syarat,” cetusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda