Scroll to Top

BBM for Android dan iPhone Dijual Rp 75 Ribu

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 17 Oct 2013

BBM iPhone

BBM Android dan iPhone dimanfaatkan sejumlah pedagang ponsel sebagai daya tarik penjualan. Di Makassar, Sulawesi Selatan misalnya, aplikasi BBM lintas platform dijual seharga Rp 75 ribu.

Aplikasi tersebut memang belum dirilis resmi. Rumor terakhir jika BBM akan mendarat di iOS dan Android dalam beberapa hari ke depan. Namun, sebagian pengguna telah mengunduh aplikasi ini.

Dan itulah yang dimanfaatkan sejumlah pedagang ponsel khususnya di smartphone iPhone. Sebab, tanggal 22 September kemarin BBM di iOS sempat nongol di App Store.

Aplikasi tersebut kemudian ditawarkan ke calon pembeli iPhone 4 maupun 5 baik itu baru atau bekas. BBM lintas platform dijual dengan harga Rp 75 ribu.

Mengutip dari Kompas, sejumlah penjual ponsel di Karebosi Link, pusat penjualan gadget di kota Makassar, Sulawesi Selatan, menggunakan Apple-ID untuk menginstal BBM di iPhone yang sempat mereka unduh pada 22 September.

Jadi, aplikasi tersebut adalah aplikasi resmi sebab diunduh di lokasi resmi. Namun apakah masih bisa digunakan atau tidak tetap jadi tanda tanya. Sebab, Blackberry telah mencabutnya dari App Store beberapa jam kemudian.

Sedangkan untuk Android sendiri kebanyakan aplikasi yang ada adalah aplikasi leak atau non resmi. Gangguan teknis yang dihadapi Blackberry terkait server mereka diduga karena aktivitas yang luar biasa dari penggunaan aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda