Scroll to Top

Twitter Bebaskan Fitur DM, Pengguna Bisa Kirim dan Terima Pesan Suka-suka

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Twitter Verified

Twitter kini membebaskan fitur DM atau Direct Message. Kini, pengguna bisa dengan leluasa kirim dan terima pesan pribadi dari pengguna siapa saja. Namun ada syarat khusus yang harus dilakukan.

Sebelumnya pengguna harus mengikuti pengguna terpilih untuk mengirim DM ke padanya. Pun juga sebaliknya. Namun, bagi pengguna yang sudah diikuti tidak perlu mengikuti balik (follow back) untuk mengirim DM.

Kini, hanya dengan mengatur di Setting akun Twitter via web, pengguna bisa menerima DM dari siapa saja. Tak perlu berstatus ‘friend’ atau saling mengikuti untuk lakukan aktivitas itu.

Akan tetapi, menurut Mashable fitur ini masih belum dijumpai oleh semua pengguna. Untuk mengeceknya sila masuk ke Setting Twitter via web. Nantinya akan dijumpai opsi ‘Receive direct messages from any follower’ jika fitur tersebut tersedia.

Fitur baru Twitter ini tentu saja memberikan dampak positif dan negatif. Dampak positifnya, interaksi yang terjalin bakal lebih luas. Tidak akan terkotak-kotak ke jaringan pengguna tertentu.

Namun, segi negatifnya, pengguna bisa saja menerima DM secara brutal atau lazim disebut spam. Bahkan, sebelum fitur ‘bebas DM’ ini dirilis spam via pesan pribadi sudah terjadi merajalela.

Twitter berujar jika fitur ini sejatinya sudah dirilis pada tahun 2011 lalu. Namun, pada waktu itu hanya dimungkinkan untuk akun terverifikasi dan bukan akun personal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda