Scroll to Top

Adata UD320: Flashdisk yang Dirancang Khusus untuk USB OTG

By Ditya / Published on Thursday, 17 Oct 2013
Adata UD320
Adata UD320

Adata, produsen yang terkenal dengan jajaran produk memori ini memperkenalkan flashdisk yang dirancang khusus untuk USB OTG (On the Go) melalui produk Adata UD320. Kehadiran flashdisk Adata UD320 ini mengakomodasi maraknya tablet dan smartphone yang telah mendukung USB OTG.

Apa sebenarnya yang disebut dengan USB OTG? USB (Universal Serial Bus) OTG (On The Go) adalah sebuah fitur yang memungkinkan perangkat seperti tablet dan smartphone terhubung dengan perangkat lain yang menggunakan port microUSB, seperti mouse, keyboard, modem, dan flashdisk.

Flashdisk Adata UD320 ini datang dengan desain yang sekilas tak jauh berbeda dari flashdisk kebanyakan, tetapi Adata UD320 ini sebenarnya terdiri dari 3 bagian yang dapat dipisah. 3 bagian pada Adata UD320 ini adalah tutup, microUSB adapter, dan unit flashdisk.

Bagian tutup Adata UD320 ini berfungsi untuk melindungi port micro USB, sedangkna bagian microUSB adapter berfungsi untuk mengkonversi konektor USB  menjadi port micro USB agar kompatibel dengan tablet dan smartphone. Sedangkan unit flashdisk Adata UD320 adalah flashdisk biasa dengan menggunakan konektor USB standar.

“Bahkan dengan peningkatan prevalensi jaringan nirkabel dan penyimpanan cloud, banyak konsumen butuhkan, dan kadang-kadang hanya ingin, drive fisik yang portabel dan dapat diandalkan.”

“Kita sedang memasuki era dimana perangkat mobile ada di mana-mana, dan DashDrive Durable UD320 hanyalah salah satu dari banyak cara Adata bergerak untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan dalam dunia mobile baru,” kata Karl Smith, Project Manager Adata.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (16/10/2013), Adata UD320 tersedia dalam dua varian, yakni 16GB dan 32GB yang dijual dengan harga $17 dan $26.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda