Scroll to Top

Mark Zuckerberg Beli 4 Rumah Tetangganya, Kenapa?

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg bukan seorang selebritis. Namun untuk urusan privasi, ia tak kalah terganggu. Bos Facebook ini kerap dikuntit pewarta yang merenggut kehidupan pribadinya. Demi menjaga privasinya yang kian terusik, ia telah memborong 4 rumah tetangganya.

Disinyalir rumah-rumah yang telah dibeli CEO Facebook ini akan dijadikan ‘The House Next Door to Mark Zuckerberg’ untuk meraup keuntungan. Untuk mencegah hal itu, ia memutuskan untuk membelinya.

Tak tanggung-tanggung, suami Priscilla Chan ini merogoh kocek hingga USD 30 juta. Sedangkan empat rumah barunya itu akan disewakan pada orang-orang yang ia kenal saja.

Sebagaimana diberitakan New York Daily News, apa yang dilakukan Mark Zuckerberg untuk mensiasati agar ia mengenal dengan baik siapa-siapa saja yang jadi tetangganya. Jika ia mengenalnya, maka kehidupan pribadinya akan terjaga.

Sedangkan empat rumah itu terletak di Palo alto, California. Mark Zuckerberg tak ingin ada paparazi yang menyusup ke rumah tetangga kemudian menfoto segala aktivitas yang ia lakukan. Selain di Sillicon Valley, ia juga miliki rumah mewah di San Franscisco.

Tak hanya Mark Zuckerberg seorang yang kerap jadi pusat perhatian pemburu berita. Bos-bos perusahaan teknologi juga sama. Petinggi Google, Yahoo!, hingga Apple kerap pula jadi korban privasi.

Sedangkan rumah Mark Zuckerberg sendiri miliki harga fantastis sekitar USD 14 juta. Rumah ini dibeli pada bulan Desember tahun lalu dengan luas sekitar 2.600 meter persegi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda