Scroll to Top

Evan Dimas Harus Diselamatkan, Persijap Rela Berkorban

By Aditya / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Satu lagi klub yang mengincar Evan Dimas. Setelah Persebaya yang musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL) dan Persija Jakarta, kini giliran Persijap Jepara yang turut meramaikan persaingan untuk mendapatkan kapten Timnas Indonesia U19 itu. Persijap menyatakan siap menampung Evan Dimas untuk sementara agar karirnya tetap terjaga.

Ya, Evan Dimas saat ini memang sedang berada di tengah ketidakpastian. Keengganan PSSI untuk mengakui Persebaya 1927 membuat status gelandang haus gol ini pun mengambang dan belum resmi menjadi pemain profesional.

Meskipun telah mengharumkan nama bangsa setelah memimpin Timnas Indonesia U19 menjuarai AFF Cup U19 2013 dan lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014, namun status Evan Dimas masih sebagai pemain amatir karena PSSI tidak menganggap keberadaan Persebaya 1927.

Situasi seperti inilah yang akan dimanfaatkan oleh sejumlah klub, termasuk Persijap Jepara. General Manajer Persijap, Muhammad Said Basalamah, mengatakan bahwa pihaknya siap menyelamatkan karir Evan Dimas.

Bahkan, Laskar Kalinyamat pun rela jika hanya dijadikan klub tampungan sementara bagi Evan Dimas. Artinya, setelah resmi lepas dari Persebaya 1927 dan menjadi pemain Persijap, Evan Dimas boleh langsung bergabung dengan klub manapun yang ia inginkan.

“Dia merupakan aset bangsa yang harus dijaga demi kemajuan sepakbola tanah air. Bahkan, kami juga menyiapkan surat pindah ke klub manapun yang diinginkan setelah proses alih statusnya selesai, jika memang Evan Dimas menginginkan status tersebut,” kata Said Basamalah belum lama ini.

“Kami juga tidak akan membebani biaya apapun dalam membantu proses alih status Evan Dimas,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda