Scroll to Top

PSSI Keberatan Jika Pemain Timnas Indonesia U19 Jadi Rebutan Klub

By Aditya / Published on Thursday, 17 Oct 2013

timnas indonesia pssi djohar arifin

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengungkapkan keberatannya atas minat sejumlah klub di Indonesia yang memperebutkan para pemain Timnas Indonesia U19. PSSI pun akan mengajak bicara klub-klub tersebut mengenai permasalahan ini. Para pemain Timnas Indonesia U19 diharapkan fokus dulu di skuat Garuda Jaya sebelum memutuskan bergabung dengan klub yang berlaga di kompetisi.

Djohar Arifin Husin mengharapkan, semua klub yang menginginkan para punggawa Timnas Indonesia U19 agar mendahulukan kepentingan bangsa dan negara. Saat ini, Evan Dimas dan kawan-kawan memang sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan diri sebelum berlaga di putaran AFC Cup U19 yang digelar di Myanmar tahun depan.

“Tentu kita akan berbicara dengan klub-klub tersebut mengenai hal ini. Namun semua harus mendahulukan kepentingan yang lebih besar, kepentingan Merah Putih,” himbau Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Setelah tampil cemerlang di AFF Cup U19 2013 dan babak Kualifikasi Grup G AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu, skuat asuhan Indra Sjafri memang langsung menjadi buah bibir. Tak heran jika banyak klub di Indonesia yang menginginkan mereka bergabung.

Evan Dimas menjadi salah satu punggawa tim Garuda Muda yang paling banyak diincar klub. Tercatat, Persebaya ISL, Persija Jakarta, dan Persijap Jepara sudah menyatakan minatnya untuk merekrut kapten Timnas Indonesia U19 ini.

Arema Indonesia pun berkehendak sama. Runner-up Indonesia Super League (ISL) 2013 ini sempat mengutarakan obsesinya untuk memboyong para pemain Timnas Indonesia U19 jebolan tim SAD Indonesia, seperti Maldini Pali, Hansamu Yama Pranata, Dinan Yahdian Javier, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda