Scroll to Top

BlazBlue: Game Fighting Arcade Besutan Arc System Works

By Ditya / Published on Thursday, 17 Oct 2013
BlazBlue
BlazBlue

BlazBlue mungkin terdengar asing karena kurang begitu populer di Indonesia. BlazBlue adalah game fighting arcade yang dikembangkan oleh Arc System Works. Game BlazBlue ini sebenarnya telah lama hadir dan telah tersedia beberapa seri yang diluncurkan di beberapa konsol game.

Secara umum, game BlazBlue ini memang tak berbeda dari kebanyakan game fighting arcade seperti Tekken atau Dead or Alive. Namun, game BlazBlue ini memiliki ciri khas pada karakternya yang unik dan terlihat lebih keren. Gameplay permainan BlazBlue ini juga relatif sama dengan game fighting arcade lainnya, lengkap dengan jurus dan combo yang dimiliki oleh masing-masing karakter.

BlazBlue: Calamity Trigger adalah seri pertama dari game BlazBlue yang dirilis pada tahun 2008 untuk konsol game PS 3, Xbox 360, PSP, dan juga PC Windows. Kemudian disusul kehadiran seri BlazBlue: Continuum Shift yang dirilis tahun 2009 untuk konsol game PS 3 dan Xbox 360.

Seri BlazBlue: Continuum Shift ini kemudian dilanjutkan dengan hadirnya BlazBlue: Continuum Shift II yang dirilis pada tahun 2010 untuk konsol game portabel PSP dan Nintendo 3DS. Kemudian juga hadir BlazBlue: Continuum Shift Extend yang dirilis pada tahun 2011 untuk konsol game PS 3, Xbox 360, PS Vita, dan PSP.

Seri terakhir yang akan segera dirilis pada 25 Maret 2014 adalah BlazBlue: Chrono Phantasma yang nantinya akan tersedia di beberapa konsol game dan konsol game portabel. Game BlazBlue: Chrono Phantsma sendiri telah beberapa kali dirilis trailernya.

Seri BlazBlue ini memang terkenal karena game fighting arcade-nya, tetapi BlazBlue ini juga tersedia dalam bentuk novel dan manga yang mengisahkan tokoh-tokoh atau karakter dalam game BlazBlue. Penasaran? Berikut ini salah satu trailer BlazBlue: Chrono Phantasma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda