Scroll to Top

Inggris Bisa Jadi Juara di Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Thursday, 17 Oct 2013

England qualified

Inggris menunjukkan performa brilian dalam laga penentuan Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Polandia. Serangan gencar yang mereka lakukan bahkan membuat kiper Polandia, Wojciech Szczesny, yakin jika Inggris tetap seperti itu, maka mereka bisa menjadi yang terbaik di turnamen tahun depan di Brazil.

Dalam pertandingan tersebut, Inggris memang mendominasi laga. Sayangnya meski terus melakukan tekanan bertubi-tubi, hanya ada dua gol yang bersarang ke gawang Polandia. Hal itu juga tak terlepas dari penampilan brilian Szczesny yang beberapa kali melakukan penyelamatan dan juga satu tembakan Andros Townsend yang menerpa mistar gawang.

“Secara penyerangan saya pikir Inggris sangat fantastis. Mereka membuat banyak peluang yang mana juga bagus bagi saya karena bisa melakukan beberapa penyelamatan. Namun saya kecewa dengan hasil pertandingannya,” tutur kiper Arsenal tersebut.

“Inggris sekarang juga sudah solid dalam bertahan. Jadi jika mereka bisa mempertahankan yang ada sekarang dan melakukan peningkatan, saya yakin mereka punya peluang besar untuk jadi juara.”

Sepakbola Inggris memang sudah lama mengalami dahaga gelar di pentas internasional. Terakhir kali mereka mengangkat trofi bergengsi adalah pada Piala Dunia 1966.

“Jika mereka pergi ke Brazil dengan permainan yang sama seperti saat melawan kami, mereka akan jadi salah satu favorit juara. Saya berharap mereka bisa meraih hasil terbaik,” tutup Szczesny.

Setuju dengan pendapat Szczesny?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda