Scroll to Top

Deon McCaulay: Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2014 Bersama Van Persie dan Suarez

By Wan Faizal / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Deon McCaulay

Gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2014 hampir memasuki masa akhir. Dari masa kualifikasi yang berlangsung hingga kini, terdapat satu kejutan dalam jajaran top skor. Ada nama Robin van Persie dan Luis Suarez yang memuncaki daftar dengan 11 gol. Namun kejutan yang dimaksud adalah striker Belize, Deon McCaulay.

Sebelumnya, hampir bisa dipastikan bahwa sangat sedikit pecinta bola yang mengenal McCaulay. Maklum saja, ia bukan striker terkenal dan hanya bermain di klub Belmopan Bandits. Tapi kini, namanya melambung berkat torehan 11 golnya selama masa kualifikasi yang artinya ia mampu menyamai ketajaman Van Persie dan Suarez.

Sayangnya, ketajaman yang ditunjukkan McCaulay gagal mengantar Belize untuk lolos dari kualifikasi awal di wilayah Amerika Utara dan Tengah atau yang tergabung dalam Zona CONCACAF.

Meski demikian, McAuley memang pantas mendapat kredit tersendiri. Terlepas dari kualitas lawan yang dihadapi di wilayah tersebut, McCaulay berhasil unggul jumlah gol dari striker berkelas lain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo! Jika Messi bisa mengemas 10 gol, maka CR7 tercatat hanya mampu mencetak empat gol saja selama babak kualifikasi.

Siapa lagi striker berkelas yang “dipecundangi” McCaulay?

Well,  selain Messi dan Ronaldo, McCaulay juga berhasil mengalahkan catatan gol Edin Dzeko (10 gol), Radamel Falcao (9 gol), Gonzalo Higuain (9 gol), Wayne Rooney (7 gol), Zlatan Ibrahimovic (6 gol), maupun Mario Balotelli (5 gol).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda