Scroll to Top

Real Madrid Buruk Gara-Gara Barcelona & Atletico Luar Biasa

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Real Madrid Buruk Gara-Gara Barcelona & Atletico Luar Biasa

Real Madrid diakui oleh Carlo Ancelotti bermain buruk. Dengan konsistensi Barcelona dan Atletico Madrid yang terus-menerus menang, kesulitan Los Blancos semakin meningkat. Namun, Don Carlo optimis timnya akan bermain lebih baik.

Berbicara kepada Corriere della Serra, Ancelotti berkata, “Kami tak bisa bermain dengan level yang ditunjukkan dalam duel melawan Elche atau Levante. Saya mencoba mengubah beberapa hal, seperti lebih unggul penguasan bola. Tapi, perubahan membutuhkan waktu.”

“Benar adanya disebutkan bahwa kami tidak bermain baik. Kesulitan kami bertambah karena nyatanya Barcelona dan Atletico Madrid memenangi semua pertandingan (dan unggul lima poin dari Real Madrid).”

Meskipun sedang kurang gereget, bukan berarti Real Madrid akan menyerah. Carlo Ancelotti menyebut, timnya akan bermain lebih apik lagi kala berduel dengan Barcelona di El Clasico, dan berlaga versus di Liga Champions dalam duel tak kalah klasik

“Kami harus bermain lebih baik. Kami mendapatkan kritik berat dari fans. Tapi, fans berhak menuntut demikian. Sebagai pelatih, saya bisa berkata, dalam laga-laga berikut: melawan Malaga, Juventus, dan Barcelona di Camp Nou, kami akan berusaha lebih baik. Ini harus terjadi karena Madrid tak boleh tampil lebih buruk daripada saat melawan Elche dan Levante.”

Carlo Ancelotti juga membela pembelian Gareth Bale yang konon mencapai angka 100 juta Euro. Bagi Don Carlo ini bukan keserakahan ala Florentino Perez atau upaya menghamburkan uang. Nyatanya toh, Madrid mendapatkan uang banyak dari penjualan Gonzalo Higuain, Jose Callejon, dan Mesut Ozil.

Terakhir, Ancelotti juga menyebut pemilihan Diego Lopez sebagai kiper utama, terjadi karena ia menghadapi keadaan spesial. Dua kiper yang dimilikinya sama-sama istimewa. Keputusan memberi kesempatan Iker Casilas di Liga Champions, terjadi karena “Iker masih sangat handal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda