Scroll to Top

PSSI Diminta Terus Kembangkan Kompetisi Usia Dini Di Daerah

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Keberhasilan Timnas Indonesia U19 menjuarai AFF Cup dan lolos ke Piala Asia 2014, menjadi bukti bahwa bibit-bibit sepakbola nasional bisa diandalkan. Alhasil banyak pihak yang menyarankan agar PSSI bisa fokus dalam membina usia muda.

Salah satu yang mendukung langkah PSSI untuk membina kompetisi usia muda datang dari Fahri Albaar (43), ayah bek sayap kanan Mahdi Albaar.

Fahri Albaar sendiri tidak menyangka bisa melihat anaknya berseragam Timnas Indonesia U19 dan memperkuat Indonesia serta bisa berprestasi.

Beberapa waktu yang lalu Fahri secara khusus datang dari kampung halamannya di Ternate, untuk melihat anaknya tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Pra Piala Asia U19.

“Sebagai orangtua saya merasa bangga Mahdi terpilih. Ke depan saya berharap dia bisa membawa nama harum keluarga, nama daerah, bangsa dan Negara” ungkap Fahri Albaar.

Bapak lima anak itu tidak ingin melewatkan sedetik pun momen, saat anaknya mengharumkan nama bangsa bersama Garuda Jaya.

“Saya juga mau berterima kasih kepada pelatih mulai dari level kampung hingga tingkat nasional yang pernah membina anak saya. Mudah-mudahan perkembangannya lebih baik lagi” tambahnya.

Fahri juga berharap agar pengurus provinsi (pengprov) dan pengurus cabang (pengcab) PSSI mengembangkan kompetisi usia dini di pelosok.

Sebab munculnya skuad Garuda Jaya merupakan inisiatif pribadi Indra Sjafri yang blusukan dalam mencari pemain ke daerah-daerah.

“Harapan ke depan jangan hanya lihat pemain di dalam kota, tapi jelajah seluruh pelosok di Indonesia. Karena pemain yang ada rata-rata diperoleh dari pelosok, karena banyak bakat alam yang dimiliki Indonesia” pungkas Fahri Albaar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda