Scroll to Top

Wenger Bicara Soal Tiga Elemen Penting Arsenal Untuk Jadi Juara

By Wan Faizal / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Wenger-Arsenal

Musim ini performa Arsenal bisa dibilang sungguh diluar dugaan. The Gunners yang diprediksi akan kembali bermain labil malah menunjukkan performa konsisten hingga bisa memuncaki klasemen sementara. Menurut Arsene Wenger, ini semua berkat tiga elemen penting yang dua diantaranya telah ia tanamkan ke skuadnya sejak lama.

Apa saja tiga elemen yang dimaksud oleh The Professor?

“Ambisi terbesar kami adalah memenangi liga musim ini. Namun kebijaksanaan kami untuk itu adalah berdasar tiga elemen berbeda yang kami miliki. Pertama adalah mempertahankan gaya bermain kami yang didukung menghasilkan pemain berkualitas dari akademi kami sendiri. Para pemain seperti Wilshere, Szczesny, Gnabry, Gibbs, dan yang lainnya akan menjadi inti kekuatan kami nanti,” ujar Wenger.

“Kedua adalah berdasar kemampuan kami dalam mencari pemain berbakat. Oleh karenanya kami butuh koneksi dan kemampuan para pencari bakat kami. Contohnya adalah saat kami mengenalkan pemain seperti Koscielny dan Giroud yang sebelumnya bukan siapa-siapa namun sekarang menjadi pemain internasional.”

“Kemudian yang terakhir adalah kekuatan uang kami. Untuk hal yang ini, kami hanya perlu berani untuk mengeluarkan banyak uang untuk pemain hebat. Contohnya adalah Mesut Ozil yang membuktikan bahwa kami tak takut mengeluarkan banyak uang.”

Jika diperhatikan, apa yang dikatakan Wenger memang bukanlah bualan semata. Beberapa musim lalu Wenger yakin bahwa investasinya terhadap para pemain muda seperti Aaron Ramsey, Jack Wilshere, Theo Walcott, Kieran Gibbs, Wojciech Szczesny, dan Alex Oxlade-Chamberlain akan berbuah manis di kemudian hari.

Begitu juga dengan kemampuan scouting Arsenal yang memang jempolan. Dalam satu atau dua musim ke depan, kehebatan para scout Arsenal akan terbukti dengan menyeruaknya nama Thomas Eisfeld, Chuba Akpom, dan Gedion Zelalem yang saat ini masih bermain di tim muda The Gunners.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda