Laga perdana FIFA U17 World Cup 2013 antara Brazil vs Slovakia berakhir dengan hujan gol. Hasil pertandingan berkesudahan untuk kemenangan tim samba dengan skor akhir 6-1. Brazil pun berada di puncak klasemen sementara grup A.

Bermain di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Brazil bermain cukup nyaman. Anak asuhan Mauricio Copertino mengalirkan bola dari kaki ke kaki tanpa beban. Di sisi yang lain, Slovakia juga mampu bermain tidak terburu-buru. Di menit ke-17, Masquito membuka pesta gol Brazil. Pemain bernomor punggung 9 ini benar-benar menjadi aktor antagonis bagi tim lawan. Ia kembali membobol gawang Junas pada menit ke-31′.

Jelang ditutupnya babak pertama, Brazil semakin melangit. Tidak mau kalah dengan rekannya, Nathan menunjukkan ketajamannya lewat gol di menit ke-40+2. Nathan lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor di awal babak kedua. Menit ke-51, ia membuat Brazil unggul 4-0.

Selebrasi gol Nathan (nomor 10)

Kenyamanan permainan Brazil kembali terbukti. Adalah Caio yang turut andil dalam pesta gol tim samba. Di menit ke-56, ia mencetak gol untuk negaranya sebelum kemudian Slovakia membuat gol penghibur di menit ke-68. Vavro menggagalkan catatan clean sheet Brazil di laga perdana.

Hujan gol di Abu Dhabi ditutup oleh Mosquito dua menit setelah gol penghibur Slovakia. Hingga detik-detik akhir, Brazil tetap menekan lawan dengan gaya permainan santai namun efektif. Sayangnya, eksekusi akhir yang kurang bagus membuat anak asuhan Sopertino gagal menambahkan pundi-pundi golnya.

  • Skor 6-1: Mosquito (17′, 31′ pen,70′), Nathan (45’+2, 51′), Caio (56)/Vavro (68′)
  • Skuat: