Scroll to Top

Juventus Bakal Kalahkan Real Madrid Berkat Ketenangan Andrea Pirlo

By Naqib Najah / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo akan menjadi andalan Juventus saat bertandang ke markas Real Madrid tengah pekan depan. Gennaro Gattuso bertaruh, eks rekan setimnya itu akan menjadi momok tersendiri bagi pasukan Carlo Ancelotti.

Gennaro Gattuso memuji kualitas Andrea Pirlo. Juventus beruntung sekali memiliki pemain satu ini. Pasalnya, di kancah Liga Champions, Pirlo memiliki pengalaman yang luar biasa. Ia pemain yang tenang dan mampu membawa perbadaan di tengah lapangan. Catatan ini yang nantinya menjadi senjata Juventus saat bertandang ke markas Real Madrid.

“Andrea tidak pernah merasa takut dalam permainan seperti yang akan terjadi di Bernabeu minggu depan,” tutur Gattuso kepada Tuttosport.

Gattuso lantas menceritakan keadaan rekannya dalam final Liga Champions bersama AC Milan.

“Pirlo selalu seperti itu. Ia sudah seperti itu sejak bersama Milan di final Liga Champions dan tidak ada yang berubah. Saya mendapati banyak pemain gugup dan hampir tidak bisa tidur, sedangkan Andrea selalu tetap tenang.”

Hanya saja, seiring bertambahnya usia sang  gelandang, publik tidak bisa meminta Pirlo berada dalam performa topnya setiap minggu.

“Andrea berusia 34 tahun, dia bukan anak kecil lagi. Anda tidak bisa mengharapkan dia berada di puncak permainan setiap hari Minggu,” lanjut Gattuso yang baru saja dipecat dari kursi kepelatihan Palermo.

Sepanjang musim 2013/2014, Pirlo sudah memainkan sembilan pertandingan bersama Juventus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda