Scroll to Top

Persiba Bantul Vs PSIR Skor 4-1 Hasil Playoff IPL 2013

By Aditya / Published on Thursday, 17 Oct 2013

Persiba Bantul 2013 - Roberto Kweteh

Kemenangan mutlak dikantongi oleh Persiba Bantul saat menjalani laga perdana babak playoff Indonesia Premier League (IPL) 2013 Grup L kontra PSIR Rembang yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada Kamis (17/10/2013) malam. Hasil pertandingan Persiba Bantul vs PSIR berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Didukung oleh ribuan suporternya yang memerahkan stadion, Persiba Bantul tampil agresif sejak awal laga. Anak-anak Kota Geplak pun mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Persiba Bantul baru bisa memecah kebuntuan menjelang babak pertama berakhir melalui sundulan I Made Wirahadi. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSIR Rembang mencoba bangkit dengan bertumpu pada Ranu Tri Sasongko yang pernah menjadi pemain idola masyarakat Jogja semasa memperkuat PSIM Yogyakarta.

Namun, upaya tim tamu tak membuahkan hasil. Justru Persiba Bantul yang mampu menggandakan keunggulan pada menit 49 lewat gol Roberto Kwateh setelah menerima umpan matang dari Ezequiel Gonzales.

Pada menit 54, giliran Ezequiel Gonzales yang menyumbangkan gol untuk Laskar Sultan Agung. Tendangan keras Roberto Kwateh yang mental langsung disambar oleh Ezequiel Gonzales yang membuat skor berubah menjadi 3-0.

PSIR memperkecil ketertinggalan pada menit 65 setelah wasit memberikan hadiah tendangan penalti. Crisitan Lenglolo pun tak menyia-nyiakan kesempatan dan sukses membobol gawang Persiba Bantul yang dikawal eks kiper Timnas Indonesia, Wahyu Tri Nugroho.

Ugiek Sugiyanto menggenapkan pesta kemenangan tuan rumah pada menit pamungkas yang menjadikan pertandingan antara Persiba Bantul vs PSIR Rembang berakhir dengan skor 4-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda