Scroll to Top

Muhammad Sahrul Kurniawan, Kisah Bek Pemberani Si Anak Petani

By Aditya / Published on Thursday, 17 Oct 2013

muhammad sahrul Kurniawan timnas indonesia u19

Nama Muhammad Sahrul Kurniawan, si pemilik nomor 13 di skuat Timnas Indonesia U19, kini tengah melambung tinggi. Duetnya bersama Hansamu Yama Pranata di jantung pertahanan Garuda Muda bagaikan batu karang yang sukar ditembus oleh pemain lawan. Ya, inilah kisah Muhammad Sahrul Kurniawan, si anak petani yang kini menjadi bagian dari kejayaan sepakbola Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri menemukan potensi Muhammad Sahrul Kurniawan setelah mendapat masukan dari seorang tukang ojek. Indra Sjafri pun penasaran dan meminta kepada sang tukang ojek untuk mengantarkan Muhammad Sahrul Kurniawan ke ajang seleksi yang digelar di markas Persinga Ngawi.

Hasilnya seperti yang diharapkan. Indra Sjafri mendapatkan seorang talenta yang sangat berpotensi untuk menjaga keamanan gawang Garuda Jaya. Selama ajang AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014, Muhammad Sahrul Kurniawan menjadi salah satu sosok yang tergantikan di skuat Timnas Indonesia U19.

Muhammad Sahrul Kurniawan adalah putra dari seorang ayah bernama Nyartono yang bekerja sebagai buruh tani di Dusun Genggong, Desa/Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Sedangkan sang ibunda, Pariyem, sehari-hari berkeliling menjajakan pisang.

Melihat ayah dan ibunya kepayahan menghidupi keluarga, Sahrul berusaha mengubah keadaan. Anak Ngawi ini memilih sepakbola untuk mewujudkan mimpi itu dengan bergabung ke SSB Margolangu.

Berbekal peralatan seadanya, termasuk sepatu bekas yang senantiasa menemaninya di lapangan, Muhammad Sahrul Kurniawan ternyata menunjukkan potensi yang memukau. Hingga akhirnya, ia terpilih untuk mengisi skuat Timnas Indonesia U19 yang kini melambungkan namanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda