Scroll to Top

Atletico Madrid Menantang Real Madrid & Barca Berduel Tiap Hari

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 18 Oct 2013

Atletico Madrid Menantang Real Madrid & Barca Berduel Tiap Hari

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku sebenarnya ingin bertanding melawan Real Madrid dan Barcelona tiap hari. Bukan berarti menunjukkan keangkuhan Rojiblancos, tetapi demi memupuk rasa percaya diri tim menghadapi dua klub spesial tersebut.

Diwawancarai oleh Marca, El Cholo menegaskan, “Jika bisa memilih, saya ingin melakukan pertandingan persahabatan melawan Real Madrid dan Barcelona setiap hari. Di musim panas, dalam pertandingan pramusim, setiap saat.”

“Setiap kali Anda bertempur melawan mereka, semakin besar kemungkinan mampu menang yang Anda pupuk. Jika Anda bertarung melawan mereka (dua klub elite ini) rasa kepercayaan diri itu tidak akan terlahir.”

Diego Simeone menunjuk hasil pertandingan yang didapatkan Atleti atas duo El Clasico tersebut, dari waktu ke waktu sejak ia menangani tim pada 2012. Bagi mantan pemain Lazio, selalu ada peningkatan kemampuan timnya saat bersua Los Blancos dan Blaugrana.

“Kami kalah 4-1 di pertemuan pertama (musim 2011-2012) tapi sejatinya, kami lebih dekat pada kemenangan daripada pertemuan-pertemuan sebelumnya. Kami kalah juga 1-2 dari Barcelona, setelah tendangan bebas brilian Messi.”

“Musim lalu kami kalah di Bernabeu, karena kami tidak bermain baik. Kami kalah di Camp Nou setelah babak pertama yang luar biasa. Secara bertahap, kami semakin dekat pada kualitas mereka seiring banyaknya laga bersua Madrid atau Barca.”

Rentetan hasil luar biasa Atleti disebut-sebut karena menyatunya Koke dan Diego Costa. Namun, Diego Simeone menekankan bahwa ini semua terjadi karena kerja tim.

“Satu-satunya cara agar bisa bersaing dengan Barca dan Madrid, adalah tak pernah kehilangan pandangan akan kenyataan, tentang siapa kami ini. Ketika kami lupa daratan, kami akan menjalani masa-masa buruk.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda