Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Punya Julukan Si Cengeng

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 18 Oct 2013

Cristiano Ronaldo 2013

Cristiano Ronaldo ternyata memiliki dua julukan unik ketika masih kecil, yaitu ‘Si Cengeng’ dan ‘Lebah Kecil’. Mengapa penyerang maut yang mencetak 214 gol dalam 209 penampilan untuk Real Madrid memperoleh julukan demikian?

Ibu CR7, Dolores Aveiro, membuka tabir itu ketika diwawancarai oleh media Argentina, Clarin. Ronaldo disebut Si Cengeng karena, “Air matanya akan berjatuhan setiap teman satu tim tidak memberikan umpan kepadanya.”

“Tidak hanya itu, setiap kali dirinya sendiri atau rekan satu tim gagal mencetak gol, Cristiano juga menangis. Ia juga meneteskan air mata oleh hal-hal sepele lain, seperti jika Ronaldo atau rekan setim gagal memberi umpan yang baik, atau bermain jelek, tak seperti yang diharapkannya.”

Siapa nyana, dengan keinginan selalu menang, yang diekspresikan lewat tangisan, mental juara Cristiano Ronaldo terbangun hingga ia menjadi sosok luar biasa seperti ini. Bukti kengototan CR7 untuk bertarung di lapangan sepak bola sejak kecil, adalah julukan yang lain, “Albelhinha” atau ‘Lebah Kecil’.

Seperti yang disampaikan dalam biografi Cristiano Ronaldo oleh Luca Caioli, “Julukan Lebah Kecil disematkan kepada Cristiano karena dia bagaikan lebah, senantiasa ‘berdengung’ di lapangan tanpa henti. Cristiano akan menghabiskan pertandingan dengan berlari kian-kemari, menjelajah seisi lapangan.”

Lagi-lagi, hal yang berbuah manis di kemudian hari karena bek mana pun akan ketar-ketir ketika CR7 sudah menggiring bola dengan kecepatan tinggi memasuki pertahanan mereka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda